Serukan GERAKAN 5M masjid Baabul Jannah adakan kegiatan Subuh Keliling

0
764

Cimuning, Mustikajaya– Sebuah kegiatan rutin yang menjadi ajang silaturahim untuk memperkuat ukuwah Islamiyyah para pengurus dan jamaah mushola dan masjid yang ada di kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi. Majelis Subuh Keliling yang sering disebut Suling ini selain diisi dengan silaturahim ada pula tausiah agama dan santunan anak yatim. Agenda kegiatan yang telah dijadwalkan oleh pengurus DKM dan pemangku wilayah RW.021 khususnya Bidang Keagamaan bapak Nur Khamid.

Jadwal suling yang diadakan setiap pekan di hari Ahad yang pada tanggal 29 November 2020 diadakan di Masjid Baabul Jannah di lingkungan RW.021 perumahan BTR 3 Cluster Jade. Dengan menjalankan protokol kesehatan acara suling kali ini bersamaan dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW. DKM Baabul Jannah pun berkerja sama dengan Tim Jaguar21 sebutan tim keamanan Cluster Jade dan Tim Gugus Covid-19 RW.021 untuk melakukan pemeriksaan perlengkapan Protokol Kesehatan pada para jamaah yang hadir dalam acara majelis suling yang diketuai ustadz Sholikhin bersama pengurus inti yaitu Ustadz Jumin Ustadz Sanin dan Ustadz Mogar.

Dalam sambutannya, ketua DKM Baabul Jannah bapak Agus Triyana dan Ketua RW.021 bapak Didik Setya Budi pun mengingatkan agar para jamaah tetap melaksanakan 5M selama acara suling. Dimana gerakan 5M tersebut adalah Memakai masker, Mencuci tangan dan berwudhu, Menjaga jarak, Membawa alas/sajadah, Memperbanyak do’a dan dzikir.

Tausiah agama di sampaikan oleh para guru-guru yang hadir menjadi acara inti dari acara Subuh Keliling. Pertama diisi oleh Ustadz Riki Hamid Almunawir yang meberikan tausiah mengenai tauladan nabi dan kasih sayang beliau terhadap orang – orang yang membenci, mencaci dan menghina. ustadz Riki pun mengingatkan jamaah agar senantiasa bisa memiliki jiwa pemaaf sebagai umat yang sangat beruntung, walau tidak bertemu dengan nabi kita diberikan kenikmatan akan iman islam. dilanjutkan tausiah kedua oleh guru ta’lim masjid Baabul Jannah Habib Ali bin Abu Bakar bin Yahya yang memberikan nasihat agar kita menjauhkan dari penyakit hati yang hasut, iri dan dengki. acara suling pun ditutup ustadz Sholikhin agar kita selalu memiliki pikiran yang positif dan sehat lalu ditutup do’a bersama untuk seluruh keselamatan dan agar pandemi segera berlalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here