RAPAT KOORDINASI GABUNGAN DAN PENGUKUHAN BEBERAPA BADAN USAHA MILIK RW

5
852

Sabtu, 31 Oktober 2020 telah dilaksanakan rapat koordinasi gabungan yang dilakukan oleh seluruh pengurus RW, RT dan para ketua organisasi yang ada di lingkungan RW.021 seperti Paguyuban Kematian, DKM Baabul Jannah, PKK, Paud dan Posyandu tak ketinggalan pula para tokong masyarakat yang selalu berkontribusi dalam pemangunan lingkungan. Walau masih dalam kondisi pandemi dan kondisi lapangan yang basah selepas hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat para pengurus untuk berkerja sosial untuk warga dan lingkungan. Merupakan rapat rutin 3 bulanan, rakor gabungan ini membahas seputar program kerja dan informasi lingkungan RW.021.

Rapat koordinasi tersebut pun sekaligus diisi dengan acara pegukuhan beberapa Badan Usaha Milik RW (BUMRW), sebelum nya sudah ada Pom Mini Jade 21, dan malam itu pun dikukuhkannya Hydrojade 21 dan bank sampah “Bestari 21” menjadi bagian dari BUMRW. Bumrw ini adalah salah satu upaya dari pengurus RW di bidang ekonomi guna menunjang kas RW dalam melakukan pembangunan untuk lingkungan.

Hydrojade 21 ini adalah sebuah ekonomi kreatif warga yang ada di lingkungan jade yang begerak di cocok tanam tanaman air yang lebih kita kenal dengan tanaman hydroponic, diketuai oleh Adi Riyanto, bersama Aris Setiawan sebagai sekretaris dan Safrudin sebagai bendahara selaku pegelola. Dengan masa panen yang sebulan sekali, hydrojade 21 sudah menjadi suplier di beberapa tengkulak sayuran disekitaran perumahan bekasi timur regensi, yang menjadi andalan adalah sayuran pakcoy, kemangi dan mint.

Bank sampah “Bestari 21” merupakan peninggalan dari periode kepegurusan RW yang terdahulu, kegiatan warga dalam pengelolaan sampah daur ulang yang bernilai ekonomi. Kiprah bank sampah “Bestari 21” di wilayah Kota Bekasi sudah cukup dikenal, pada tahun 2017 menjadi juara 3 se-kota bekasi dalam perlombaan giat bank sampah pemerintah kota. Bahkan medapatka support oleh PT. Akzo Nobel dengan kegiatan CSR yang membuat gedung operasional untuk bank sampah. Kepengurusan Bestari 21 saat ini di kelola oleh Marni Gultom sebagai ketua, Erwin Rohimat sebagai sekretaris dan Heppy Amarta Dewi sebagai bendahara.

Sesi tanya jawab pun mengisi kegiatan rapat koordinasi. Dari masing-masing pengurus RT meyampaikan  pertanyaan, saran dan masukan yang membangun. Pada akhirnya rakor yang ditutup dengan ramah tamah pun usai dengan mengasilkan ide dan saran yag menjadi tantagan bagi pengurus RW hingga lima tahun kedepan.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here